Housingestate.id – 18 April 2017

Investa Land Kembangkan SOHO Apartment di Bandung

Media: Housingestate.id
18 April 2017
Link: click here

HousingEstate, Jakarta – Tumbuhnya usaha-usaha start up company khususnya untuk industri kreatif dan konsultan menuntut pengembangan properti yang juga kreatif. Salah satunya seperti yang dilakukan Investa Land yang mengembangkan properti perkantoran plus hunian HQuarter Business Residence (HQ) di Jalan Asia Afrika, Bandung. Konsepnya fleksibel untuk menyesuaikan dengan kebutuhan.

Proyek ini dikembangkan dengan memanfaatkan bangunan heritage yaitu bekas lokasi dealer mobil Fiat. Fasad bangunan lamanya tetap dipertahankan sehingga menjadi properti dengan keunikan tersendiri untuk dikembangkan konsep SOHO di bagian dalam. Hal ini diklaim belum pernah diterapkan di proyek manapun khususnya di Bandung.

Menurut Andi, staf pemasaran HQ, proyek ini dikonsep sebagai SOHO Apartment yang memadukan ruang usaha dan hunian dengan layout yang bisa dibuat sesuai kebutuhan (fleksibel). “Bangunan ini berdiri di atas lahan seluas 4.300 m2 yang tipe unitnya terdiri dari business, business residential, dan residential space dengan ukuran mulai 53-119 m2,” ujarnya kepada housing-estate.com di Jakarta, Selasa (18/4).

Konsep fleksibel diterapkan dengan hanya menghadirkan satu ruangan dan kamar mandi. Rancangan layout dan finishing-nya disesuaikan dengan kebutuhan. Fungsi-fungsi ruangnya diatur dalam zonasi agar lebih mudah apabila disenyewakan. Bangunan setinggi 17 lantai ini terbagi dalam beberapa zona, lantai dasar hingga lantai 2 untuk fasiltas umum. Lantai 3-7 office space, lantai 8-11 home office, dan lantai 12-17 bisa digunakan untuk home office atau murni tempat tinggal. Fasilitas penunjangnya antara lain meeting room, rooftop, kolam renang, gym dan fitness center.

“Semuanya 158 unit seharga Rp1,6 -3,7 miliar. Kalau melihat data perkantoran dan hunian di sekitarnya yield-nya 12-15 persen per tahun. Uang mukanya 20 persen dan pembayaran cicilan dua tahun kemudian,” imbuhnya.