Yahoo.com – 27 Agustus 2021

Ada Teknologi Canggih di Asia Afrika Bandung

Media: Yahoo.com
27 Agustus 2021
Link: click here

VIVA – Jika menyebut soal Bandung, maka yang umumnya terbayang adalah kota yang kerap menjadi tujuan wisata warga Jakarta saat akhir pekan.

Kota ini memang terkenal dengan kreativitas para warganya, baik dalam hal kuliner, wisata maupun yang berhubungan dengan pakaian dan mode.

Namun, Bandung juga menjadi salah satu kota di Indonesia yang menjadi pusat dari perkembangan teknologi. Pada 2015, Wali Kota Bandung yang saat itu dijabat oleh Ridwan Kamil bahkan sudah menyediakan lahan ratusan hektare untuk menyulap Paris van Java menjadi ala silicon valley.

Meski proyek tersebut sampai saat ini belum terealisasi, namun bukan berarti teknologi menjadi ditinggalkan. Selain transportasi berupa kereta cepat, proyek lainnya yang sedang dikembangkan adalah sistem parkir.

Konsep parkir ini akan diterapkan pada gedung apartemen HQuarters, yang berlokasi di Jalan Asia Afrika. Tempat untuk menaruh kendaraan sejak dulu menjadi salah satu faktor, yang diperhatikan oleh para pembeli unit hunian.

Dikutiip dari laman Instagram mereka, Jumat 27 Agustus 2021, HQuarters menjamin setiap penghuni unit akan mendapatkan parkir yang didedikasikan khusus. Parkir tersebut dirancang menggunakan sistim vertikal, menggunakan lift yang modern dan aman.

HQuarters mengusung konsep Small Office Home Office atau SOHO premium, yang diklaim menjadi pertama di Bandung. Adanya perubahan pola kerja akibat pandemi, membuat konsep ini disebut cocok bagi kaum milenial yang memiliki bisnis di Bandung maupun Jawa Barat.

“Kaum milenial yang bekerja dan bermain dan hidup jadi satu lifestyle, tidak bisa duduk di belakang meja dari seharian. Mereka butuh tempat bekerja, bersosialisasi dan kolaborasi,” ujar Direktur PT Mega Investa Propertindo sebagai pengembang, Owen Fernando.

SOHO ini dilengkapi dengan fasilitas food and beverages di samping perkantoran, rooftop, kolam renang, tempat tinggal, gymnasium, ruang pertemuan, serta akses keamanan 24 jam.

Harga yang ditawarkan yakni mulai dari Rp 1,7 miliaran untuk ukuran 56 meter persegi, sampai Rp3,8 miliar untuk ukuran 119 meter persegi. Namun, dalam rangka merayakan topping off mereka memberikan promo uang muka nol rupiah dan diskon hingga 15 persen, untuk pebelian selama hingga September tahun ini.