Tribunnews.com – 1 September 2021

Properti Berkonsep SOHO Mulai Diminati Dunia Usaha di Kota Bandung

Media: Tribunnews.com
1 September 2021
Link: click here

TRIBUNNEWS.COM, BANDUNG – Konsep Small Office Home Office (SOHO) dinilai sangat cocok bagi pengusaha maupun milenial. Apalagi saat pandemi Covid-19 perkantoran tutup atau banyak bekerja dari rumah (WfH).

Sehingga para pebisnis mendambakan ada apartment office yang bisa jadi kantor, bisa rumah kantor atau rumah.

“Masa pandemi Covid-19 ini menginspirasi kita semua bahwa konsep ini makin relevan, karena semua work from home,” kata Direktur PT Mega Investa Propertindo, Owen Fernando dalam keterangan tertulis, Selasa (31/8/2021).

Dia mengatakan, milenial yang bekerja dan bermain dan hidup jadi satu lifestyle tidak bisa duduk di belakang meja dari seharian.

“Mereka butuh tempat bekerja, bersosialisasi dan kolaborasi akan bisa tersedia di SOHO,” katanya. Untuk pertamakalinya pihaknya menghadirkan konsep SOHO ini di Jalan Asia Afrika, Bandung.

“HQuarters ini jadi gedung iconik yang bisa mendukung bisnis para pengusaha di Bandung dan milenial yang memiliki usaha di Jabar,” kata dia.

SOHO ini terdiri dari luasan mulai dari 56 m2 (sekitar Rp 1,7 miliar) sampai 119 M2 (sekitar Rp. 3,8 miliar), untuk memberikan fleksibilitas antara lain ruangan tanpa sekat tergantung kebutuhan pemilik unit.

Jika dipakai untuk kantor sekat kaca bisa dibuat ruang meeting atau ruang karyawan dengan stiap lantai disiapkan toilet.

Sejauh ini, konsumen SOHO ini adalah end-user dari Bandung maupun luar Bandung seperti Jakarta untuk kantor advokat, notaris, praktik dokter, IT startup, asset management dan lainnya.

Sedangkan untuk investasi, dia mengklaim SOHO ini memberikan capital gain dan garansi pendapatan sewa 8 persen per tahun selama 2 tahun.

Dia mengatakan, unit sangat mudah disewakan tanpa perabotan dan bangunan grade A yang dikelilingi berbagai heritage building, kantor keuangan, culinary dan entertainment.